Jaga Pulau Terluar, Komjen Agung Budi Maryoto Resmikan Polsek Pulau Laut di Natuna

Alfie Al Rasyid ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 18:42:00 WIB
Jaga Pulau Terluar, Komjen Agung Budi Maryoto Resmikan Polsek Pulau Laut di Natuna
Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto menandatangi prasasti Mapolsek Pulau Laut di Mapolres Natuna, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (23/6/2022). (ANTARA/Cherman)

NATUNA, iNews.id - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto meresmikan gedung Polsek Pulau Laut dan Polsubsektor Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan langsung Kapolda Kepri beserta Forkopimda.

"Peresmian gedung baru Mapolsek Pulau Laut ini merupakan langkah nyata dalam menunjang pelaksanaan tugas Polri guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di pulau terluar Indonesia," ujar Jenderal Polri bintang tiga tersebut, Kamis (23/6/2022).

Komjen Agung mengatakan, Polsek Pulau Laut dibangun karena nilai strategis sebagai pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan. Selain itu, tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan Polri.

Dengan adanya gedung Polsek Pulau Laut, Polri diharapkan mampu mewujudkan kerja sama di bidang keamanan dengan TNI di Pos Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer). Hal ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam mendukung program kerja pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: