Kenalkan Sutjiati Narendra, Pesenam Cantik dari Lampung Sabet Emas di PON XX

Antara ยท Jumat, 08 Oktober 2021 - 17:00:00 WIB
Kenalkan Sutjiati Narendra, Pesenam Cantik dari Lampung Sabet Emas di PON XX
Sutjiati K Narendra, pesenam cantik asal Lampung yang masih berusia 17 tahun (Antara)

JAKARTA, iNews.id - Provinsi Lampung kembali menyabet medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Emas kali ini dipersembahkan oleh Sutjiati K Narendra, pesenam cantik yang masih berusia 17 tahun.

Sutjiati menggondol emas di cabang senam ritmik saat beralaga di partai final PON XX Papua dari nomor bola, Jumat (8/10/2021).

Dia menggunakan alat bola dan mengkombinasikannya dengan beragam gerakan yang terlihat sulit namun menawan sehingga bisa mencetak total poin 18.700. Nilai tersebut lebih tinggi dari perolehannya di babak kualifikasinya yakni 16.750.

Dalam final senam ritmik nomor bola, Sutji mengungguli atlet asal DKI Jakarta Carla Febri Florentia dan juga atlet asal Jawa Barat Triana Putri Amelia.

Carla Febri Florentia harus puas dengan medali perak setelah mendapatkan total poin 16.050 dari nomor bola. Meski demikian raihan itu lebih tinggi dari nilai kualifikasi yang didapatkannya yaitu 14.400 poin.

Sementara Triana Putri Amelia mendapatkan hasil final 13.550 yang juga memiliki nilai lebih tinggi dari hasil kualifikasinya 12.600.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: