Kotak Amal Teroris Jamaah Islamiyah Lampung Disebar dari Rumah Makan hingga Musala 

Puteranegara Batubara · Rabu, 10 November 2021 - 08:48:00 WIB
Kotak Amal Teroris Jamaah Islamiyah Lampung Disebar dari Rumah Makan hingga Musala 
Kotak amal yang dijadikan kedok Jamaah Islamiyah untuk mencari dana itu tersebar di seluruh kota/kabupaten Lampung. (Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kotak amal yang diduga milik jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) disebar dari rumah makan hingga ke musala. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk jihad.

"Penyebarannya mulai ditempat rumah makan dan beberapa musala dan di tempat mereka berkumpul, di tempat majelis perkumpulan mereka," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Ramadhan menambahkan, kotak amal yang dijadikan kedok JI untuk mencari dana itu tersebar di seluruh kota/kabupaten Lampung

"Yang kami rilis kemarin kami sita sekitar 400-an yang kotak amal di Lampung. Itu tersebar hampir di seluruh wilayah kabupaten kota di Lampung," katanya. 

Untuk diketahui, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap delapan terduga teroris di Lampung. Mereka adalah, P alias Mas Pur Bengkel, S, F, AA, NA, S, DRS dan SU. 

Densus juga melakukan penyitaaan hampir 1.000 kotak amal yang diduga disebar oleh Jamaah Islamiyah guna mengumpulkan dana.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: