Kronologi Kecelakaan Maut Pikap Granmax Tabrak Truk di Lampung Tengah yang Tewaskan 6 Orang

Roy M Perleoli ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:41 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Pikap Granmax Tabrak Truk di Lampung Tengah yang Tewaskan 6 Orang
Kondisi bangkai mobil pikap Grandmax ringsek parah dan terbakar usai bertabrakan dengan truk di Jalan Lintas Timur, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Selasa (22/10/2019), (Foto: iNews/Roy M Perleoli)

LAMPUNG TENGAH, iNews.idKecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur, Lampung Tengah, Lampung, Selasa (22/10/2019). Mobil pikap Daihatsu Granmax nopol BD 9157 EZ menabrak truk bermuatan batu bata.

Akibat kecelakaan itu, enam orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka. Empat korban tewas di antaranya merupakan penumpang truk dan dua lainnya sopir dan penumpang Daihatsu Granmax.

Kondisi jasad sopir dan penumpang Daihatsu Granmax itu mengenaskan karena hangus bersama mobil yang dikendarainya. 

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun, dugaan sementara akibat sopir mobil pikap Granmax nopol BD 9157 EZ yang belum diketahui identitasnya mengantuk, sehingga oleng dan menabrak truk. Setelah menabrak truk, mobil pikap tersebut langsung hangus terbakar.

Sopir truk, Riyanto mengatakan, kecelakaan terjadi saat truk muatan batu bata yang dikendarainya melaju dari arah Suka Dana Lampung Timur menuju ke Tulangbawang, Lampung.

“Dari arah berlawanan datang mobil pikap Granmax tiba-tiba oleng dan masuk ke jalur kanan, sehingga tabrakan tak terhindarkan,” kata Riyanto.

Saat ini, seluruh korban luka-luka dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan medis. Sedangkan empat orang korban yang meninggal dunia langsung dibawa ke rumah duka.

Sementara dua jenazah penumpang mobil pikap dibawa ke Rumah Sakit Demang Sepulau Raya untuk dilakukan autopsi karena kondisinya  tidak bisa dikenali akibat mengalami luka bakar serius.

Kasus kecelakaan itu kini masih diselidiki petugas Polres Lampung Tengah.


Editor : Kastolani Marzuki