Larangan Mudik Selesai, Pergerakan Maskapai di Bandara Radin Inten Mulai Normal

Antara ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 19:23:00 WIB
Larangan Mudik Selesai, Pergerakan Maskapai di Bandara Radin Inten Mulai Normal
Bandara Radin Inten II Lampung (Antara)

LAMPUNG SELATAN, iNews.id - Peningkatan pergerakan pesawat mulai terlihat dan berangsur normal di Bandara Radin Inten II Lampung. Peningkatan pergerakan pesawat ini terjadi setelah larangan mudik Lebaran selesai dilaksanakan.

"Sesuai prediksi kami kemarin, pada hari ini ada peningkatan pergerakan pesawat pasca selesainya periode larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei," kata Executive General Manager (EGM) Bandara Radin Inten II Lampung M Hendra Irawan, Selasa (18/5/2021).

Hendra menambahkan, tercatat pada hari ini frekuensi penerbangan mencapai 20 pesawat, dan diperkirakan akan mencapai puncak pada Rabu (19/5/2021) esok hari.

"Saat larangan mudik kemarin hanya ada 1-2 pesawat, sedangkan saat hari normal sekitar 16 pergerakan pesawat, dan perkiraan besok akan mencapai puncak," katanya.

Dari 20 penerbangan, kata Hebdra, ada dua pesawat yang berasal dari maskapai Garuda Indonesia, lalu ada delapan pesawat masing-masing dari maskapai Lion Air dan Batik Air, serta dua pesawat milik maskapai Citilink.

"20 pesawat tersebut kebanyakan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta, dan Halim Perdanakusuma, untuk kapasitas masih sesuai dengan aturan yang ada," katanya pula.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: