Mahasiswa dari 9 Universitas Kibarkan Bendera Merah Putih di Laut Pahawang Lampung

Yuswantoro ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55:00 WIB
Mahasiswa dari 9 Universitas Kibarkan Bendera Merah Putih di Laut Pahawang Lampung
Kibarkan bendera merah putih di laut Pahawang, Lampung (Yuswantoro/MNC Portal)

PESAWARAN, iNews.id - Sekelompok Mahasiswa dari sembilan perguruan Tinggi di Indonesia bersama masyarakat pulau   di dusun Jelarangan, Pahawang, Lampung, menggelar upacara pengibaran bendera. Kali ini upacara dilakukan di dalam laut.

Di hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 klub Selam Anemon Unila bersama mahasiswa perwakilan selam indonesia Bagian Barat turut memeriahkan hari kemerdekaan. Mereka mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah Laut Pulau Pahawang, Pesawaran Lampung.

Sedikitnya ada 50 peserta yang diikuti oleh Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia, klub selam, TNI-Polri yaitu Direktorat Polairud serta Satbrimob Polda Lampung dan Lanal Lampung juga masyarakat.

Anggel mahasiswi asal Palembang ini menyebutkan senang dan bangga akan Keikut sertaan dirinya dalam pengibaran bendera tersebut.

"Senang,bangga dan menjadi pengalaman yang luar biasa bisa ikut menyelam untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dari dasar laut, tapi ada takut dan deg-degan gitu. Ini kali pertama saya mengibarkan bendera di bawah Laut," kata Anggel, Rabu (17/8/2022).

Anggel pun berharap kegiatan yang kali ini berjalan sukses dan tidak ter kendala di dasar laut dapat terulang.

"Alhamdulillah lancar dan sukses," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: