Masuk Zona Oranye, Tempat Wisata di Lampung Utara Ditutup saat Lebaran

Jimi Irawan ยท Rabu, 12 Mei 2021 - 09:05:00 WIB
Masuk Zona Oranye, Tempat Wisata di Lampung Utara Ditutup  saat Lebaran
Salah satu lokasi wisata di Lampung (Antara)

LAMPUNG UTARA, iNews.id -  Bupati Lampung Utara Budi Utomo mengimbau para camat dan kepala desa se-Kabupaten Lampung Utara untuk menutup sementara tempat wisata saat lebaran. Ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19, terlebih wilayah ini masuk zona oranye.

"Menjelang hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021, saya meminta untuk seluruh camat dan kepala desa agar pemilik tempat hiburan atau wisata umum menutup sementara waktu," kata Budi Utomo, Rabu (12/5/2021).

Budi menambahkan, beberapa pekan ini peningkatan penyebaran virus Covid-19 di Lampung Utara mengalami peningkatan. Kini statusnya kembali masuk zona oranye yang sebelumnya zona kuning.

Data dinas kesehatan saat ini terkomfirmasi berjumlah 1.503 orang. Terdiri dari, isolasi mandiri ada  1.286 orang. Meninggal 48 orang, sisanya masi menjalani isolasi mandiri. 

Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Lampung Utara, Bambang mengatakan, jika tahun ini Pemkab setempat tidak menggelar Salat Idul Fitri yang biasa dilakukan dihalam Pemkab.

"Pak Bupati juga mengimbau agar masyarakat melaksnakan Salat idul Fitri di rumah," kata Bambang.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2