Mayat Perempuan Hangus di Saluran Air Gegerkan Warga Lampung Selatan

Andres Afandi ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 17:29 WIB
Mayat Perempuan Hangus di Saluran Air Gegerkan Warga Lampung Selatan
Petugas Polsek Jati Agung menunjukkan lokasi penemuan mayat perempuan tanpa identitas dalam kondisi hangus di saluran air Desa Purwosari, Lampung Selatanb. (Foto: iNews.id/Andres Afandi)

LAMPUNG SELATAN, iNews.id - Mayat perempuan ditemukan dalam kondisi hangus di bawah kolong saluran air Desa Purwosari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Kamis (24/10/2019).

Jasad perempuan tanpa identitas dan sudah tak dapat dikenali lagi ini diduga menjadi korban pembunuhan dan sengaja dibakar pelaku untuk menghilangkan jejaknya.

Mayat perempuan misterius itu pertama kali ditemukan warga yang sedang mencari rumput di sekitar lokasi kejadian. Warga yang curiga dengan bau tak sedap di bawah kolong saluran air kemudian mencari sumber bau dan akhirnya menemukan jasad korban dalam kondisi hangus.

Saat ditemukan jasad korban sudah tak dapat dikenali. Tragisnya lagi, di tubuh korban masih terlilit ban bekas kendaraan yang juga hangus bersama jasad korban.

“Awalnya ada orang cari rumput nyium bau menyengat terus lapor ke warga. Saya ke lokasi memastikan bau apa. Setelah dicek di deket saluran air, ternyata mayat perempuan. Kondisinya sudah tidak bisa dikenali. Gosong semua,” kata Rusmani, warga Desa Purwosari.

Mendapati temuan itu, warga kemudian melaporkan ke polisi. Petugas Polsek Jatiagung dan Polres Lampung Selatan kemudian tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Bahayangkara Polda Lampung untuk dilakukan autopsi.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya rambut korban, sisa ban bekas yang terbakar di tubuh korban dan sebongkah batu yang ditemukan di dekat jasad korban, serta kawat yang diduga dari pakaian dalam atau kawat bra korban.

Kasus penemuan jasad perempuan yang diduga korban pembunuhan ini kini masih ditangani petugas Polsek Jatiagung dan Satreskrim Polres Lampung Selatan.


Editor : Kastolani Marzuki