Pekan Olahraga Perempuan 2019, PP Fatayat NU Ikut Sertakan Warga Binaan Lapas Lampung

Kastolani ยท Jumat, 27 September 2019 - 17:10 WIB
Pekan Olahraga Perempuan 2019, PP Fatayat NU Ikut Sertakan Warga Binaan Lapas Lampung
Warga binaan lapas Bandarlampung ikut serta dalam Pekan Olahraga Perempuan. (Foto: Istimewa).

LAMPUNG, iNews.id - PP Fatayat NU (Nahdlatul Ulama) menggelar Pekan Olahraga Perempuan (POP) 2019 di Lampung. Kegiatan tahun ini tampak berbeda karena diikuti para peserta dari Lapas perempuan Kelas II A Bandarlampung.

Petugas lapas yang mendampingi tim, Novi Oktadinata mengatakan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat sekali bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Olah raga merupakan aktifitas rutin di Lapas, karenanya kegiatan semacam ini menjadi salah satu aktivitas untuk menyalurkan skill yang telah kami asah kepada seluruh WBP," kata Novi di Kota Bandarlampung, Lampung, Jumat (27/9/2019).

Selain itu, kegiatan tersebut membuat para warga binaan lapas memiliki kepercayaan diri tinggi. Mereka bisa berinteraksi dengan banyak orang di luar, dan dapat membantu proses reintegrasi dengan masyarakat bila nantinya sudah bebas.

Menurut dia, tim lapas mengirimkan tiga kontingen untuk dalam tiga cabang lomba, di antaranya tim bola voli, senam poco-poco kreasi dan gobag sodor.

"Saya sangat senang, kegiatan ini sangat menghibur kami agar tidak jenuh berada di dalam Lapas, kami bertemu dengan banyak orang yang sangat baik-baik," kata seorang warga binaan, Sukaesih.

Dia berharap dapat memenangkan ketiga cabang perlombaan yang diikuti timnya. Dengan begitu, Sukaesih dapat membawa nama baik Lapas. Mereka berharap program ini bisa berjalan berkelanjutan nantinya.

POP 2019 sendiri akan ditutup pada Sabtu (28/9/2019) di GOR PKOR Lampung oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim atau yang biasa dipanggil Nunik.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal