Penculikan Anak Gegerkan Bandarlampung, Pelaku Ditangkap saat Coba Kabur ke Palembang

Andres Afandi · Senin, 22 Februari 2021 - 09:24:00 WIB
Penculikan Anak Gegerkan Bandarlampung, Pelaku Ditangkap saat Coba Kabur ke Palembang
Pelaku penculikan anak saat ditangkap dan diamankan di Polresta Bandarlampung. (Foto: iNews/Andres Afandi)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Aksi percobaan penculikan anak digagalkan Polresta Bandarlampung. Polisi menangkap perempuan yang membawa kabur bocah enam tahun di loket bus kawasan Stasiun Kereta Api Tanjung Karang saat hendak berangkat ke arah Sumatra Selatan.

Informasi dirangkum iNews, identitas pelaku percobaan penculikan yakni berinisial KT (27) warga Palembang. Dia menculik korban dari rumah orang tuanya di Kawasan Jaga Baya II Bandarlampung.

Kronologi bermula saat pelaku ditolong orang tua korban dan membawanya ke rumah. Pelaku berdalih sedang kesulitan ekonomi sehingga ibu korban tergerak menolongnya dan mengizinkan pelaku menginap di rumah.

Keesokan harinya, pelaku mengajak korban untuk pergi ke warung pada pagi hari. Namun hingga malam mereka tak kunjung pulang. Keluarga yang panik kemudian melaporkan ke Polresta Bandarlampung.

"Saya gak kenal sama pelaku, yang kenal istri saya baru dua hari. Istri saya bawa dia ke rumah karena katanya kepepet gak ada uang," ujar Suroto, ayah korban di Polresta Bandarlampung, Minggu (21/2/2021).

Menurutnya, pelaku mengaku kehabisan ongkos untuk pulang ke Palembang dan meminta bantuan keluarganya. Dia tak menyangka pelaku yang sempat diizinkan untuk tinggal sementara di rumah mereka malah menculik anaknya.

"Saya sempat kasih uang Rp20.000. Saya memang sudah lihat gelagatnya kurang baik," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2