Penyidik KPK Geledah Rumah Mewah Milik Rektor Unila Karomani

Ruslan AS ยท Rabu, 24 Agustus 2022 - 15:47:00 WIB
Penyidik KPK Geledah Rumah Mewah Milik Rektor Unila Karomani
Situasi penggeledahan rumah Rektor Unila Karomani oleh KPK (Istimewa)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mewah milik mantan Rektor Universitas Negeri Lampung (Unila) Karomani. Penggeledahan ini diduga terkait kasus dugaan suap yang menjerat Karomani.

Penggeledahan dilakukan di dua rumah yakni Jalan Komarudin, Kelurahan Rajabasa Jaya dan Jalan Sultan Haji, Sepang, Bandarlampung, Rabu (24/8/2022).

Dari pantauan di lokasi, tampak empat unit mobil Toyota Innova yang berisi penyidik dari KPK memasuki rumah mewah  milik Karomani.

Tampak juga, personel Polri dengan senjata lengkap dan helm yang menjaga bagian pintu gerbang rumah mewah itu. Terlihat, satu persatu mobil milik penyidik KPK masuk ke dalam rumah setelah gerbangnya dibuka.'

Penyidik juga membawa dua koper berwarna hitam ke dalam rumah itu. Tak lama, dua dari empat mobil itu meninggalkan lokasi. Mereka dikabarkan melakukan penggeledahan di rumah milik Karomani yang beraa di wilayah Wayhalim.

Sebelumnya, penyidik KPK menggeledah gedung rektorat Universitas Lampung (Unila) selama 13 jam. Hasilnya, penyidik mengamankan lima koper berisi berkas.

Pemeriksaan ini dilakuka pada Senin (22/8/2022) di gedung Rektorat Unila. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Yulianto membenarkan jika penyidik KPK menyita ratusan dokumen yang ditempatkan di dalam koper.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: