Peringati Maulid Nabi, Napi Kasus Narkoba di Bandarlampung Ikut Lomba Azan

Antara · Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:26:00 WIB
Peringati Maulid Nabi, Napi Kasus Narkoba di Bandarlampung Ikut Lomba Azan
Lapas narkoba Bandarlampung gelar lomba memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II Bandarlampung ikut lomba azan dan tausiah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Lomba itu digelar di Masjid Al Hidayah, Selasa (19/10/2021).

"Kegiatan tersebut merupakan kegiatan puncak untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad. Rangkaian kegiatan kita telah melaksanakan berbagai lomba keagamaan seperti tausiah, adzan," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika, Kunrat Kasmiri, Selasa (19/10/2021).

Dia melanjutkan, kegiatan Maulid Nabi diikuti hampir seluruh warga binaan yang ada dari jumlah sebanyak kurang lebih 1.000 orang.

"Karena kita tahu, mereka juga ingin merayakan Maulid sama seperti orang yang berada di luar. Mereka juga antusias mengikuti kegiatan dengan tertib," kata dia.

Kasmiri berharap kepada warga binaan yang hadir agar benar-benar dapat mengambil pelajaran melalui tausiah yang telah diberikan oleh Ustaz yang mengisi ceramah.

"Semoga warga binaan setelah selesai menjalani masa pidananya dapat menjadi orang yang baik, bermanfaat, dan bisa menolong dirinya sendiri," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: