Polisi Pijat dan Kerik Pengendara Mobil Masuk Angin di Rest Area Tol Trans Sumatera

Antara · Senin, 28 Desember 2020 - 07:15:00 WIB
Polisi Pijat dan Kerik Pengendara Mobil Masuk Angin di Rest Area Tol Trans Sumatera
Polisi memijat seorang pengendara di rest area. (Foto: Antara).

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Polisi Jalan Raya (PJR) dari Ditlantas Polda Lampung memijat dan mengerik pengendara yang diduga masuk angin saat melintasi Jalan Tol Trans Sumatera. Peristiwa ini berawal saat anggota patroli mendapati mobil oleng saat melintas di jalur tol KM 102.

Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Donny Damanik mengatakan, anggota yang sedang patroli mendapati mobil yang dikendarai Hendra Gunawan Sari, warga Gunung Sari Abung Semuli Lampung Utara, terlihat oleng. Lalu polisi memberhentikan kendaraan tersebut.

"Saat diperiksa petugas, pengendara tersebut ternyata mengalami kelelahan dan muntah muntah sehingga tidak dapat mengendalikan mobilnya," kata Kombes Pol Donny di Kota Bandarlampung, Minggu (27/12/2020).

Hendra mengendarai mobil Toyota Calya bernopol BE 1657 JD bersama ibunya. Dari keterangan sementara, pengendara tersebut sedang sakit, sehingga sulit berkonsentrasi saat membawa mobil.

Anggota saat itu juga menggantikan posisi sopir di kendaraan tersebut hingga ke rest area Km 116 Ambon. Kemudian polisi melakukan aksi simpatik terhadap pengendara atas nama Hendra itu.

"Anggota juga sempat mengerik tubuh pengendara di rest area, karena diketahui Hendra masuk angin. Sehingga anggota berupaya melakukan pemeriksaan kesehatan sederhana. Setelahnya pengendara merasa enak dan bisa melakukan perjalanan kembali," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: