Presiden Jokowi Akan Eksekusi Pembangunan Jalan Nasional Sepanjang 33,4 Km di Tulang Bawang

Kastolani · Selasa, 23 Februari 2021 - 20:52:00 WIB
Presiden Jokowi Akan Eksekusi Pembangunan Jalan Nasional Sepanjang 33,4 Km di Tulang Bawang
Bupati Tulang Bawang Winarti didampingi Forkompimda Plus Kabupaten Tulang Bawang melakukan kunjungan lapangan dalam rangka koordinasi perencanaan peningkatan ruas jalan nasional di daerah itu, Senin (22/2/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengeksekusi pembangunan jalan nasional sepanjang 33,4 kilometer (km) dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp184 miliar untuk pembangunan tersebut.

"Presiden Jokowi tahun ini akan mengeksekusi pembangunan jalan nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedung Aji Baru itu," kata Bupati Tulang Bawang Winarti saat kunjungan lapangan dalam rangka koordinasi perencanaan pembangunan Taman Banjar Margo dan peningkatan ruas jalan nasional itu, Senin (22/2/2021).

Bupati Tulang Bawang mengatakan, kedatangannya ke lokasi itu juga sebagai bagian dari dukungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang pada program infrastruktur prioritas jalan nasional, dalam rangka meningkatkan konektivitas antarkabupaten di Provinsi Lampung. 

"Untuk preservasi (perawatan) pembangunan jalan dari tanjakan Gunung Tiga Kecamatan Gedong Aji Baru sampai Jalan Rawa Jitu akan diprogres tahun 2022," ujar Bupati didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulang Bawang M Puncak Stiawan dan Forkompimda Plus.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2