Pria Gangguan Jiwa di Lampung Ditemukan Tewas dengan Kondisi Terikat di Kamar

Andres Afandi ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 17:11:00 WIB
Pria Gangguan Jiwa di Lampung Ditemukan Tewas dengan Kondisi Terikat di Kamar
Seorang yang menderita gangguan kejiwaan di Bandarlampung ditemukan tewas dengan kondisi terikat di dalam kamar kontrakannya (Andres Afandi/MNC Portal)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Seorang yang menderita gangguan kejiwaan di Bandarlampung ditemukan tewas. Korban bernama Zaidi (52) itu tewas dengan kondisi terikat di dalam kamar kontrakannya.

Lurah Sawah Lama, Ridwansyah mengatakan, korban tercatat sebagai warga Palembang, Sumatera Selatan. Dia tinggal di rumah kontrakan wilayah Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandarlampung.

"Korban mengidap gangguan kejiwaan selama enam bulan terakhir," kata Ridwansyah, Selasa (9/8/2022).

Dia menambahkan, pihak keluarga pernah membawa korban ke rumah sakit jiwa (RSJ). Ini dilakukan lantaran korban kerap kali mengamuk.

"Korban sering mengamuk dan menyerang warga dengan menggunakan senjata tajam," katanya.

Sementara itu, salah satu keluarga korban bernama Junaina mengatakan, Zaidi memang benar pernah dibawa ke RSJ, namun karena keterbatasan biaya, korban kemudian dibawa kembali pulang ke rumah.

"Untuk mengantisipasi korban kembali mengamuk, keluarga dan warga setempat berinisiatif mengikat tangan dan kaki korban menggunakan tali," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: