Senin, Nakes di Bandarlampung Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Antara ยท Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:58:00 WIB
Senin, Nakes di Bandarlampung Akan Disuntik Vaksin Covid-19
Vaksin Covid-19 (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Pemerintah Kota Bandarlampung akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes). Vaksinasi akan dilakukan pada Senin (18/1/2021).
 
"Setelah pejabat publik yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac, kemudian Senin (18/1/2021) dilanjutkan tenaga kesehatan yang divaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, Sabtu (16/1/2021).
 
Edwin menambahkan, untuk vaksinasi tenaga kesehatan akan dilakukan di 31 puskesmas, 10 rumah sakit (RS) yang terdiri dari RS pemerintah maupun swasta, dan dua klinik di kota setempat.
 
"Kalau klinik yang bisa melakukan vaksinasi, yakni Klinik Kimia Farma di Way Halim dan Klinik Telkom," kata Edwin.

Edwin menambahkan, mekanisme vaksinasi di puskesmas, rumah sakit dan klinik tersebut, mereka harus mengambil sendiri vaksin Covid-19 di gudang farmasi milik dinas kesehatan saat ingin melakukan vaksinasi.
 
"Jadi vaksinnya tidak kami sebarkan ke fasilitas kesehatan yang sudah kami tunjuk, tapi mereka mengambil sendiri di dinas kesehatan, agar kualitas dan suhu vaksinnya terjaga. Kalau ditaruh di puskesmas takutnya cold chain-nya tidak dingin atau rusak," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2