Simulasi Bebaskan Sandera, Brimob Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Lampung

Donald Karouw · Rabu, 22 Juni 2022 - 21:00:00 WIB
Simulasi Bebaskan Sandera, Brimob Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Lampung
Suasana simulasi tim wanteror Satbrimob Polda Lampung melumpuhkan kelompok bersenjata yang menyandera warga di Bandarlampung. (Foto : NTMC Polri)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Seorang warga disandera kelompok bersenjata dalam minibus Toyota Kijang berpelat nomor B 9999 RS di Kota Bandarlampung. Dalam kejadian ini, Polda Lampung mengerahkan pasukan Wanteror Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) untuk pengejaran kelompok tersebut, Rabu (22/6/2022).

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto lalu memerintahkan Kasubden Wanteror untuk melakukan pembebasan sandera.

Tim wanteror mengejar dengan menggunakan dua armada taktis dan kendaraan bermotor sebanyak 10 unit. Saat pengejaran, kelompok bersenjata melawan dan mengeluarkan tembakan hingga terjadi baku tembak yang membuat situasi kepanikan orang-orang sekitar di Jalan Kartini, Bandarlampung.

Akhirnya, Tim Wanteror berhasil menghentikan aksi kelompok bersenjata yang dikhawatirkan berdampak ke warga sekitar. Tim juga menindak tegas saat sampai depan Mal Kartini. Sandera iamankan dan kelompok bersenjata ditangkap.

Wahyu mengungkapkan, latihan ini merupakan simulasi penanggulangan terorisme yang dilaksanakan Satuan Brimob Polda Lampung.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan personel guna mempersiapkan personel jika sewaktu-waktu ada kejadian, dapat segera menindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

“Latihan rutin Satbrimobda Lampung yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan, pengetahuan dan koordinasi antarunit untuk melakukan sebuah penanganan tindakan penanggulangan serangan teroris maupun pelaku kejahatan yang menggunakan senjata api dan bahan peledak,” kata Wahyu, Rabu (22/6/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: