Tagihan Pengobatan Capai Rp43 Juta, Ibu dan Anak Korban Begal di Lampung Butuh Bantuan

Jimi Irawan · Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:03:00 WIB
Tagihan Pengobatan Capai Rp43 Juta, Ibu dan Anak Korban Begal di Lampung Butuh Bantuan
Polisi melakukan olah TKP kasus pembegalan dan pembacokan terhadap ibu dan anak di Lampung Utara (Istimewa)

LAMPUNG UTARA, iNews.id - HE (49) dan SJ (16), ibu dan anak yang menjadi korban kawanan begal sadis di Desa Penjaringan, Abung Barat, Lampung Utara ‎kini sangat membutuhkan bantuan pengobatan. Itu dikarenakan mereka tak memiliki kemampuan untuk membayar biaya pengobatan yang mencapai Rp43 juta.

Kepala keluarga yang mereka andalkan pun kini masih terbaring lemah di RS Medika Insani, Bukitkemuning. Sejak sepekan lalu, UK, ayah mereka menjalani perawatan akibat penyakit jantung dan gangguan kesehatan lainnya. 

"Kami orang enggak mampu. Ayah cuma petani yang penghasilannya tak menentu. Saat ini pun, ayah masih dirawat di RS," kata MS dengan lirih, Rabu (20/10/2021).

MS membenarkan total biaya pengobatan untuk ibu dan adiknya mencapai Rp43 juta. Total biaya dapat kembali membengkak karena biaya Rp43 juta itu merupakan biaya per tanggal 18 Oktober lalu. 

Tadinya, ia berharap, biaya pengobatan ibu dan adiknya dapat ditanggung oleh BPJS. Sayangnya, luka karena begal tidak termasuk kriteria BPJS.

"Kartu BPJS mama, papa, dan adik sudah aktif hari ini, tapi ketika ditanya ke kantor BPJS ternyata memang‎ benar tidak ditanggung," kata dia.

Lantaran sama sekali tidak memiliki biaya untuk membayar biaya pengobatan, MS (21), putri kedua HE beserta rekannya, Sarkasi terpaksa membuka penggalangan ‎dana untuk membantu biaya pengobat‎an.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: