Vaksinasi Covid-19 di Daerah Terpencil Pesisir Barat Digelar di Puskesmas Induk

Antara ยท Senin, 22 Februari 2021 - 11:00:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Daerah Terpencil Pesisir Barat Digelar di Puskesmas Induk
Vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Utara terus berjalan. (Foto: Istimewa)

BANDALAMPUNG, iNews.id - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko memastikan pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan yang berada di daerah terpencil di kabupaten itu akan dilaksanakan di puskesmas induk kecamatan. Pelaksanaan vaksinasi di puskesmas induk karena tempat penyimpanannya lebih memadai sehingga bisa meminimalkan kerusakan vaksin.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga kesehatan yang ada di daerah terpencil, akan dilakukan di puskesmas induk yang ada di kecamatan. Ini untuk mengantisipasi kerusakan pada vaksin,” kata Tedi Zadmiko, di Pesisir Barat, Senin.

“Jadi setiap tenaga kesehatan yang terima vaksinasi Covid-19 harus ke puskesmas induk, dan ini dilakukan secara bergantian kepada tenaga kesehatan yang ada,” katanya.

Tedi mengharapkan kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah menerima vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari terpapar Covid-19.

“Walaupun sudah divaksinasi, kemungkinan terpapar masih akan terjadi. Untuk menghindari hal tersebut para tenaga kesehatan wajib menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2