Wali Kota Bandarlampung Khawatir Ada Klaster Baru akibat Vaksinasi Massal

Antara ยท Minggu, 04 Juli 2021 - 08:55:00 WIB
Wali Kota Bandarlampung Khawatir Ada Klaster Baru akibat Vaksinasi Massal
Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana (Foto:Ruslan AS/MNC Portal)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, mengkhawatirkan adanya klaster baru akibat kegiatan vaksinasi massal. Dia meminta warga yang mendatangi puskesmas bisa menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Ini kerumunan kalau terjadi klaster baru kan Bandarlampung juga yang rugi," kata Eva di Kota Bandarlampung, Provinisi Lampung, Sabtu (3/7/2021).

Hal ini disampaikannya saat sidak ke program vaksinasi massal yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Lampung. Dia pun meminta warga dapat menerapkan protokol kesehatan ketat, dan mencari puskesmas lain untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Jadi saya minta kalau dia warga, silakan ke puskesmas satelit terdekat dari lokasi vaksinasi massal ini," ujarnya.

Dia pun mengakui, baru pagi tadi mengetahui adanya kerumunan yang diakibatkan dari antusiasnya masyarakat mengikuti vaksinasi massal dari Dinkes Provinsi Lampung.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolres, Dandim dan Kajari supaya warga ke luar dari antrean vaksinasi massal ini dan memindahkannya ke puskesmas," kata dia.

Eva mengatakan, warga yang datang untuk vaksinasi massal ini bukan hanya mereka yang dari Kota Bandarlampung, tapi juga dari daerah lainnya. Namun sebagai tuan rumah dia akan membantu program ini agar dapat berjalan baik.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: