Bidan di Tulang Bawang Barat, Lampung, diperkosa oleh perawat pria saat sedang istirahat tidur di kamar jaga Puskesmas. (Ilustrasi pemerkosaan/ Antara/Ardika)
Yuswantoro

TULANG BAWANG BARAT, iNews.id - Nasib pilu dialami seorang bidan di Tulang Bawang Barat, Lampung. Perempuan berinisial DR (28) diperkosa oleh perawat pria saat tidur di kamar jaga Puskesmas.

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat Iptu Dailami mengatakan, peristiwa pemerkosaan ini terjadi pada Sabtu (1/10/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu, korban yang merupakan bidan aktif yang bertugas di Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (Poned) Puskesmas Rawat Inap Tiyuh Suka Jaya.

Ketika pukul 22.00 WIB, kata Dailami, korban tidur di ruang perawat. Kemudian, pukul 02.00 WIB, korban merasakan ada yang mencium lehernya.

"Korban terbangun dan ternyata ada pelaku YFN di atas tubuhnya. Pelaku membuka paksa pakaian korban dan memperkosanya," kata Dailami, Selasa (18/10/2022).

Tak terima dengan perlakuan pelaku, korban akhirnya melapor ke polisi. Berbekal laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Tak lama, pelaku yang tercatat sebagai tenaga perawat, warga asal Tiyuh Suka Jaya, ini ditangkap.

"Untuk tersangka saat ini diamankan di Polres Tulang Bawang Barat," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 285 KUHP tentang Tindak Pidana Pencabulan dan Pemerkosaan dengan ancaman di atas 10 tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT