Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus (Antara)
Antara

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus akan kembali mengaktifkan tim khusus antibandit (Tekab) 308. Tim ini sebelumnya dinonaktifkan.

"Kami dapat masukan dari pimpinan media masa di Lampung terkait berbagai hal kondisi daerah ini terutama terkait keamanan," kata Akhmad Wiyagus, Jumat (1/7/2022).

Wiyagus menambahkan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian keamanan terutama masalah begal, tawuran pelajar, kebut-kebutan dan aksi kriminal lainnya.

"Tawuran ada yang menggunakan senjata tajam dan juga aksi kebut kebutan menjadi atensi kepolisian agar tak terjadi lagi. Karena itu, saya hari ini langsung berkoordinasi dengan Kapolresta Bandarlampung," katanya.

Mantan Kapolda Gorontalo itu juga akan berkoordinasi dengan kapolres se-Lampung untuk menjalin komunikasi terutama menyangkut kondisi keamanan dan ketertiban di daerahnya masing masing.

Terkait penanganan kasus korupsi, Akhmad Wiyagus yang baru sehari menjabat Kapolda Lampung itu mengatakan akan membahasnya dengan Ditkrimsus soal penanganannya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT