Sebuah rumah di Bandarlampung roboh. Akibatnya, satu orang penghuni rumah tewas tertimpa reruntuhan rumah (Andres Afandi/MNC Portal)
Andres Afandi

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Sebuah rumah di Bandarlampung roboh. Akibatnya, satu orang penghuni rumah tewas tertimpa reruntuhan bangunan rumah.

Insiden itu terjadi pada Rabu malam (16/3/2022) di Jalan Gajah Mada, Tanjung Karang Timur, Bandarlampung. Rumah itu dihuni satu keluarga terdiri dari tiga orang.

"Diduga rumah roboh karena konstruksi bangunan yang sudah rapuh termakan usia," kata Ketua RT setempat, Ali Aman, Kamis (17/3/2022).

Ali menambahkan, rumah itu tiba-tiba roboh. Saat kejadian, Sakidah (45) sedang berada di dekat pintu keluar. Begitu kejadian, dirinya langsung keluar menyelamatkan diri.

"Suaminya Suratno (50) dan anaknya Suratih (18) terjebak di dalam rumah dan tertimpa bangunan," kata Ali.

Beruntung, Suratih bisa diselamatkan warga. Dia mengalami luka ringan. Sayangnya, Suratno tewas di lokasi kejadian.

"Ayahnya meninggal karena tertimbun di puing-puing bangunan," katanya.

Sementara itu, Kasi operasional Basarnas Lampung Ahmad Sudarsa mengatakan, pihaknya meluncur ke lokasi usai mendapat laporan dari warga. Begitu tiba, petugas langsung melakukan evakuasi. Setelah delapan jam berjibak dengan reruntuhan, korban akhirnya bisa dievakuasi.

"Kami membutuhkan waktu enam jam untuk bisa menemukan korban. Kemudian proses evakuasi sekitar dua jam. Korban langsung dibawa ke rumah sakit," katanya.

Saat melakukan pencarian dan evakuasi, petugas harus ekstra waspada.

"Harus hati-hati karena dinding lainnya dikhawatirkan roboh," tutupnya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT