Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno (Antara)
Antara

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Polda Lampung  tak main-main dengan geng motor. Petugas tak segan-segan menindak tegas geng motor terlebih jika anggota geng motor itu melakukan balap liar.

"Kami tidak pandang bulu untuk menindak tegas para pelaku balap liar dan geng motor di Lampung," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Senin (13/6/2022).

Dia menambahkan, penindakan akan dilakukan setap akhir pekan atau malam minggu.

"Setiap malam khususnya malam minggu, saya sudah perintahkan pasukan yang terdiri dari Samapta, Sabhara bekerja sama dengan TNI untuk menindak para pelaku balap liar ini," katanya.

Hendro memerintahkan kepada seluruh stakeholder baik yang ada di Polda Lampung maupun Polres agar tidak ada geng motor di Lampung.

"Tidak ada toleransi, mau itu pelajar atau pun siapa saya tidak lihat status. Saya lihat perilaku nya dan saya akan tindak tegas itu. Jadi jangan coba-coba memulai ada geng motor di Lampung pasti saya tindak tegas," kata dia.

Sementara itu,untuk memberantas geng motor atau balap liar, pihaknya menggelar operasi Patuh Krakatau 2022. Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari ke depan mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2022 tersebut, Polda Lampung menyiapkan sebanyak 641 personel gabungan.

"Tujuannya pelaksanaan Operasi Patuh Karakatau 2022 tersebut bertujuan untuk memberikan keselamatan pengguna jalan dalam berlalu lintas," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT