3 Balita di Tanggamus Menderita Disabilitas Butuh Uluran Tangan Dermawan

Indra Siregar · Minggu, 31 Januari 2021 - 10:20:00 WIB
3 Balita di Tanggamus Menderita Disabilitas Butuh Uluran Tangan Dermawan
Kondisi rumah dan keluarga di Tanggamus, Lampung yang ketiga anaknya menderita disabilitas (Indra Siregar/iNews)

TANGGAMUS, iNews.id -  Nasib pilu menimpa Sahroni, buruh serabutan di Tanggamus, Provinsi Lampung ini harus membiayai kebutuhan keluarga ditambah kondisi ketiga anaknya yang menderita disabilitas. Ketiga anaknya kini berusia 5 tahun, 2 tahun dan dua bulan ini membutuhkan uluran tangan dermawan.

Wakil Ketua Harian Donor Darah Sukarela (DDS) Tanggamus, Bayu Santoso mengatakan, Sahroni, istrinya Saharani dan tiga anaknya tinggal di Pekon Teba Rt 01 Rw 02 Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus. 

"Anak pertamanya Muhammad Riko pratama berusia 5 tahun sampai saat ini belum lancar berbicara dan di diagnosa mengidap down syndrome," kata Bayu, Minggu (31/1/2021).

Bayu menambahkan, anak keduanya Keyzam Dwi Putra berusia dua tahun masih tergolek belum dapat berjalan, berbicara, bahkan merangkak. Dia hanya bisa tidur terlentang dan menangis.

"Berat badan anak kedua ini juga di bawah rata-rata. Sebab di usia dua tahun baru memiliki berat badan delapan kilogram, dimungkinkan ada syaraf motoriknya yang harus segera diobati," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2