Apes, 2 Pekerja Tersengat Listrik saat Dirikan Tenda Hajatan di Pesawaran

Indra Siregar ยท Sabtu, 12 November 2022 - 11:54:00 WIB
Apes, 2 Pekerja Tersengat Listrik saat Dirikan Tenda Hajatan di Pesawaran
TKP dua pekerja tersengat listrik saat mendirikan tenda hajatan di Kabupaten Pesawaran. (Foto: Indra Siregar)

PESAWARAN, iNews.id - Sedikitnya dua pekerja tersengat listrik saat mendirikan tenda hajatan di Dusun 2 Desa Negeri Katon, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (11/11/22) pukul 14.00 WIB.

Kedua korban yang diketahui bernama Arman (33), warga Dusun Margoyoso, Desa Mataram, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu dan Febri (30), warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Negeri Katon itu selamat dengan kondisi luka bakar ringan. Mereka lalu dibawa ke Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu.

"Kami dapat informasi laporan dari masyarakat melalui telepon bahwa ada orang tersengat listrik di Dusun 2 Desa Negeri Katon pada saat sedang memasang tenda hajatan, dan kami segera ke lokasi," kata Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran, Sabtu (12/11/2022).

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, kejadian berawal saat Arman hendak memasang tenda untuk acara resepsi pernikahan di salah satu rumah warga Desa Negeri Katon atas nama Hendra. Diduga, Arman berdiri di atas tenda setinggi kurang lebih empat meter.

Dia tidak sadar di atasnya ada jalur kabel PLN bertegangan tinggi, hingga akhirnya terkena sengatan aliran arus listrik dan membuat korban seketika terpental jatuh di atas tenda.

"Untuk korban Febri yang juga sedang berada di atas tenda, juga tersengat aliran listrik dan terpental jatuh ke bawah, karena mengingat rangka tenda tersebut terbuat dari besi sehingga sangat mudah mengantarkan arus listrik," kata Hapran.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsLampung di Google News

Bagikan Artikel: