Cegah Lonjakan Covid-19 di Akhir Tahun, Pemprov Lampung Perketat Penjagaan Pintu Masuk

Antara ยท Rabu, 24 November 2021 - 09:39:00 WIB
Cegah Lonjakan Covid-19 di Akhir Tahun, Pemprov Lampung Perketat Penjagaan Pintu Masuk
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana (Andres Afandi/MNC Portal)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Lampung memperketat penjagaan pintu masuk menuju Lampung. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 menjelang libur akhir tahun.

"Untuk mencegah adanya penambahan bahkan lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Lampung, kita akan menjaga pintu masuk," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Rabu (24/11/2021).

Reihana menambahkan, dalam menjaga pintu masuk tersebut akan dilakukan pemeriksaan. Masyarakat yang memiliki surat tes usap antigen negatif Covid-19 maka akan diizinkan

"Yang boleh masuk ke Lampung hanya orang yang bisa menunjukkan persyaratan salah satunya surat bebas Covid-19 melalui tes usap antigen, ini rencananya dilakukan di pintu masuk," katanya.

Dia menjelaskan, Lampung merupakan daerah yang memiliki mobilitas tinggi karena menjadi pintu gerbang Pulau Sumatera, sehingga menjaga pintu masuk dengan mengawasi penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu upaya mencegah lonjakan kasus Covid-19 di akhir tahun.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: