Diduga Hina Wartawan, Pemilik Akun FB di Lampung Utara Dipolisikan

Jimi Irawan ยท Senin, 15 Februari 2021 - 18:30:00 WIB
Diduga Hina Wartawan, Pemilik Akun FB di Lampung Utara Dipolisikan
Akun Facebook di Lampung Utara dipolisikan diduga menghina profesi wartawan. (Foto: ilustrasi/istimewa)

LAMPUNG UTARA, iNews.id - Gabungan sejumlah organisasi pers di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Lampung, melaporkan akun Facebook (FB) bernama Kiayi Arga, lantaran dianggap menghina profesi wartawan.

Akun tersebut dalam kolom komentar menuliskan kata-kata kasar dan menyebut wartawan seperti kotoran binatang.

Meski postingan tersebut telah dihapus, tangkapan layar dijadikan bahan laporan ke polisi. Belakangan diketahui, pemilik akun tersebut merupakan oknum salah satu LSM yang ada di Lampung Utara.

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampura, Furkon Ari menyayangkan ulah oknum tersebut. Sehingga akibat perbuatannya, menimbulkan kegaduhan.

“Ada cara-cara lain, kalau pun merasa dirugikan atas perilaku atau tindakan oknum wartawan, dapat ditempuh jalur hukum atau dengan tindakan yang elegan,” ujarnya di Mapolres Lampung Utara, Senin (15/2/2021).

Senada diungkapakan Ketua Bidang Organisasi PWI Lampura, Rozi Ardiansyah.

Menurutnya, akun Kiayi Arga dengan sengaja dan penuh kesadaran, telah menuliskan di kolom komentar yang isinya kami anggap menghina profesi wartawan.

“Ketika dia menyebut oknum wartawan, itu tidak masalah bagi kami. Tapi dia menyebut wartawan seperti kotoran binatang, itu yang kami tidak terima. Karena wartwan adalah profesi,” katanya.

Dia berharap polisi dapat segera menindaklanjuti laporan yang telah dilayangkan. “Semoga hal serupa tidak terulang,” ucap Rozi.

Editor : Kastolani Marzuki