Dinkes Lampung Minta Pasien Isoman Pindah ke Isolasi Terpusat

Antara ยท Jumat, 10 September 2021 - 12:33:00 WIB
Dinkes Lampung Minta Pasien Isoman Pindah ke Isolasi Terpusat
KM Lawit salah satu tempat isolasi terapung yang disediakan bagi warga yang terpapar Covid-19 Asimtomatis di Lampung. (Foto: Antara/HO-Diskominfo Lampung)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung meminta pasien Covid-19 yang isolasi mandiri (isoman) pindah lokasi isolasi terpusat (isoter) yang telah disediakan oleh pemerintah setempat. Pemindahan ini untuk memudahkan pemantauan pasien Covid-19.

"Sudah ada imbauan yang diberikan kepada kabupaten dan kota untuk membawa warganya yang menjalani isolasi mandiri ke isolasi terpusat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Jumat (10/9/2021).

"Kalau di isolasi terpusat sudah ada tenaga kesehatan yang berjaga, jadi perkembangan warga yang terpapar Covid-19 bisa terpantau dan bisa mendapatkan penanganan dengan baik," katanya lagi.

Dia menjelaskan dalam upaya membujuk warga yang terpapar Covid-19 agar bersedia di bawa ke isolasi terpusat peran puskesmas untuk mencatat dan mengarahkan warga sangatlah besar.

"Kunci utama di puskesmas karena yang dekat dengan warga, mereka memiliki peranan penting untuk memberi info serta mengarahkan warga yang sedang isoman," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: