Dinkes Lampung Minta Pasien Isoman Pindah ke Isolasi Terpusat

Antara · Jumat, 10 September 2021 - 12:33:00 WIB
Dinkes Lampung Minta Pasien Isoman Pindah ke Isolasi Terpusat
KM Lawit salah satu tempat isolasi terapung yang disediakan bagi warga yang terpapar Covid-19 Asimtomatis di Lampung. (Foto: Antara/HO-Diskominfo Lampung)

Menurut dia, tempat isolasi terpusat tidak hanya disediakan bagi warga yang terpapar dengan gejala berat namun juga diperuntukkan untuk mereka yang rumahnya tidak memungkinkan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri.

"Di sejumlah daerah telah disediakan isoter seperti Kabupaten Lampung Selatan menyediakan rusunawa, Pringsewu ada tempat khusus juga, lalu ada KM Lawit, dan banyak lagi tempat yang sudah disediakan untuk ini," ujarnya lagi.

Reihana melanjutkan saat ini pihaknya juga tengah bekerja sama dengan TNI/Polri melalui aplikasi Si Lacak untuk mengidentifikasi warga yang masih melakukan isolasi mandiri.

Optimalisasi penggunaan tempat isolasi terpusat di Lampung juga telah diperintahkan secara langsung oleh Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Lampung beberapa lalu. Optimalisasi isoter tersebut dilakukan untuk mengurangi risiko kematian akibat Covid-19 serta mencegah adanya penyebaran antaranggota keluarga.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: