Dishub Bandarlampung Tutup Akses Jalan ke Ruang Publik hingga Pukul 01.00 WIB

Antara ยท Jumat, 01 Januari 2021 - 01:10:00 WIB
Dishub Bandarlampung Tutup Akses Jalan ke Ruang Publik hingga Pukul 01.00 WIB
Penutupan jalan di Bandarlampung saat malam pergantian tahun. (Foto: Antara).

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Dinas Perhubungan Bandarlampung menutup sementara sejumlah akses jalan menuju menuju tempat-tempat ruang terbuka publik hingga Jumat (1/1/2021) pukul 01.00 WIB. Kebijakan ini untuk mengantisipasi kerumunan warga.

"Kami mulai tutup pukul pukul 18.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan, Ahmad Husna, di Kota Bandarlampung, Kamis (31/12/2020).

Dia mengatakan, kegiatan penutupan sejumlah akses jalan di Kota Bandarlampung tersebut melibatkan tim gabungan dari TNI/Polri, Dishub, Pol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Sesuai perintah Wali Kota Bandarlampung yang menginginkan tidak ada perayaan malam tahun baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan," kata dia.

Dia menggatakan, pada intinya kegiatan ini untuk kesehatan masyarakat Bandarlampung dan dalam kegiatan ini tidak ada sanksinya.

"Jadi kami hanya mengarahkan agar kendaraan tidak menuju tempat-tempat terbuka publik yang akan ditutup sementara waktu," kata dia.

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan, dalam kegiatan pengamanan malam tahun baru, petugas gabungan dapat menegur warga secara persuasif dan humanis.

"Saya harap semua personel bertindak tegas, persuasif dan humanis serta harus mengutamakan kesehatan diri dan masyarakat serta aman dari Covid-19 di malam tahun baru," kata dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: