Duar! 9 Orang di Lampung Timur Tersambar Petir, 2 Tewas

Antara · Minggu, 24 Oktober 2021 - 14:01:00 WIB
Duar! 9 Orang di Lampung Timur Tersambar Petir, 2 Tewas
Gubuk yang menjadi saksi sembilan orang di Lampung Timur tersambar petir, dua tewas di lokasi (Antara)

LAMPUNG TIMUR, iNews.id - Sembilan orang di Kabupaten Lampung Timur tersambar petir saat berada di ladang singkong. Akibatnya, dua warga tewas di lokasi kejadian.

Insiden itu terjadi pada Sabtu (24/10/2021) di areal kebun singkong wilayah Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

"Sembilan orang ini pekerja yang sedang bekerja mencabut singkong," kata Kepala Desa Braja Asri Darus, Minggu (24/10/2021).

Darus menambahkan, peristiwa itu berawal ketika pukul 09.30 WIB, turun hujan. Sembilan pekerja yang sedang mencabut singkong berteduh di gubuk yang ada di areal kebun singkong sekitar.

Tiba tiba, ada petir yang menyambar. Terhitung, ada tiga kali petir menyambar. Petir yang ketiga ini menyambar sembilan orang pekerja itu.

"Akibat sambaran petir itu, dua orang pekerja langsung tewas di lokasi. Kondisi korban mengalami luka bakar di dada dan kepala, rambutnya terbakar," katanya.

Sedangkan tujuh pekerja lainnya selamat, namun harus dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapat perawatan. Satu korban di antaranya dirujuk ke rumah sakit di Kota Metro.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: