4 Tempat Wisata di Lampung Timur Paling Ramai Dikunjungi, Nomor 2 Sangat Eksotis

Elizabeth Dian · Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:00:00 WIB
4 Tempat Wisata di Lampung Timur Paling Ramai Dikunjungi, Nomor 2 Sangat Eksotis
Pantai Kerang mas salah satu tempat wisata di Lampung Timur yang banyak dikunjungi. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id4 Tempat Wisata di Lampung Timur Provinsi Lampung yang cocok untuk berlibur ataupun menikmati akhir pekan Anda.

Lampung Timur memiliki destinasi wisata alam yang beragam mulai pantai hingga pegunungan. Namun, wisata pantai sepertinya yang paling banyak dikunjungi masyarakat. 

Mengunjungi tempat wisata merupakan salah satu cara menghilangkan stres dan kepenatan selama hari-hari kerja, sekolah, atau kuliah. Berwisata juga bisa menjadi ajang silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga setelah sepekan disibukkan dengan rutinitas harian.

Berikut 4 Tempat Wisata di Lampung Timur yang menawarkan panorama indah mulai kawasan pantai hingga pegunungan yang wajib dikunjungi saat hari libur tiba.

1. Puncak Pawiki

Puncak Pawiki terletak di Desa Sukadana baru (gerem), Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur. Puncak Pawiki merupakan satu-satunya tempat wisata puncak yang berada di Lampung Timur. 

So, bagi kamu yang mempunyai hobi mendaki, wajib untuk mengunjungi wisata ini. Wisata Puncak Pawiki sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Lampung Timur. Bahkan, pengunjung yang datang tidak hanya dari sekitar Kecamatan Marga Tiga saja, namun juga berasal dari Kecamatan Sekampung, Gunung Pelindung, Labuhan Ratu, dan  beberapa daerah lain di Lampung Timur. 

Puncak pawiki di Lampung Timur. (Foto: Instagram)
Puncak pawiki di Lampung Timur. (Foto: Instagram)

Yang unik dari Puncak Pawiki ini ialah pengunjung bisa melihat beberapa daerah yang ada di Lampung Timur, sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk mendatangi tempat wisata ini. Mayoritas pengunjung biasanya berasal dari kalangan anak muda, remaja, dan anak sekolah.

Menuju lokasi, pengunjung bisa menempuh melalui jalur darat, yakni dengan kendaraan bermotor. Pengunjung akan melewati ruas jalan perkebunan warga. Akses jalanan sudah lumayan bagus, walaupun agak sedikit berbatu dan tidak begitu mulus. Selain itu, pengunjung harus berhati-hati sebab jalanannya cenderung naik agak terjal dan berkelok.  

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: