Jadi Saksi Sidang, Wagub Lampung Bantah Pertanyaan Jaksa KPK

Antara ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 19:53:00 WIB
Jadi Saksi Sidang, Wagub Lampung Bantah Pertanyaan Jaksa KPK
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim jadi saksi kasus korupsi mantan Bupati Lampung Tengah. (Antara/Ardiansyah)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi dengan terdakwa mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa. Dalam sidang itu, Chusnunia alias Nunik membantah seluruh pertanyaan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Nunik dihadirkan oleh Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam lanjutan sidang perkara suap fee proyek dan gratifikasi di Dinas PUPR Kabupaten Lampung Tengah dengan terdakwa mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kamis (4/3/2021).

Awalnya jaksa mempertanyakan kepada Nunik terkait pertemuannya bersama Mustafa soal perahu PKB untuk pencalonan Mustafa sebagai gubernur Lampung.

"Apakah saksi pernah ketemu Mustafa terkait perahu PKB. Terus saksi mengatakan kepada saksi Midi Iswanto dan Khaidir Bujung bahwa tidak ditawar lagi oleh Mustafa, untuk 'beli perahu'," kata Jaksa KPK Taufik Ibnugroho.

Jaksa KPK kembali mempertanyakan terkait uang Rp1 miliar yang diterima Nunik dari Midi Iswanto. Nunik kembali membantah jaksa KPK, dan mengatakan bahwa ia tidak pernah terima uang.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2