Jelang Larangan Mudik, Jalan Tol Trans Sumatera di Lampung Mulai Ramai

Antara ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 11:04:00 WIB
Jelang Larangan Mudik, Jalan Tol Trans Sumatera di Lampung Mulai Ramai
Jalan Tol Bakauheni Selatan (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sudah mulai ramai dilalui kendaraan menjelang larangan mudik Lebaran 2021. Mobil pribadi, bus, maupun truk pengangkut logistik tampak memadati JTTS.

Berdasarkan pantauan di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, kendaraan roda empat yang menuju Sumatera mulai ramai namun tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang.

"Dilihat dari kondisinya peningkatan kendaraan menuju Sumatera yang masuk melalui Gerbang Tol Bakauheni mulai terjadi, dibandingkan hari biasa," kata salah satu penjaga Gerbang Tol Bakauheni Selatan, Roy, Rabu (5/5/2021).

Roy menambahkan, peningkatan arus lalu lintas sekarang tidak sebanyak pada Senin (3/5/2021) yang terdata sebanyak 30 persen dari hari biasanya.

"Meski begitu, peningkatan volume kendaraan ini tidak sampai membuat kemacetan panjang di Gerbang Tol Bakauheni Selatan," kata dia.

Petugas KA Induk 01 Bakauheni dari Satuan PJR Ditlantas Polda Lampung AKP Hadly Nasution mengatakan, peningkatan volume kendaraan ini masih terbilang wajar atau terkendali.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: