Kenalkan Briptu Sarining, Polwan Tangguh Polda Lampung yang Lolos Misi Perdamaian PBB

Antara · Rabu, 14 Juli 2021 - 08:38:00 WIB
Kenalkan Briptu Sarining, Polwan Tangguh Polda Lampung yang Lolos Misi Perdamaian PBB
Briptu Sarining Pangestuti, Polwan Polda Lampung yang lolos seleksi untuk menjalani misi perdamaian dunia oleh PBB di Afrika Tengah (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Polda Lampung patut berbangga, pasalnya salah satu Polwan tangguhnya lolos seleksi untuk menjalani misi perdamaian dunia oleh PBB di Afrika Tengah. Dia adalah Briptu Sarining Pangestuti (24).

Briptu Sari begitu sapaan akrabnya, menjadi satu-satunya Polwan di jajaran Polda Lampung yang akan ditugaskan di misi perdamaian dunia.

Dia bergabung dalam Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) 3 Minusca yang ditugaskan di Bangui, Afrika Tengah, pada September nanti.

Briptu Sari merupakan anak kedua dari dua saudara. Dia tercatat sebagai warga Kabupaten Tulangbawang, Lampung. Di Polda Lampung, Briptu Sari bertugas di Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulangbawang.

Sari bercerita bagaiaman dia mendaftar dalam misi itu pada bulan Agustus 2020. Saat itu, Sari mengikuti tes seleksi misi internasional pasukan PBB Polri yakni FPU 3 Minusca dengan beberapa tes yang dilalui yakni tes psikologi, komputer, kesehatan, jasmani,  bahasa Inggris, menembak, dan mengemudi.

"Dari 12 peserta yang mengikuti tes di Polda Lampung pada bulan Februari 2021, saya  mendapatkan hasil pengumuman misi internasional ke negara Central Africa dan ternyata saya berhasil lulus serta terpilih dalam proses seleksi ini," kata Briptu Sari, Rabu (14/7/2021).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: