Kesaksian Ketua RT soal Terduga Teroris yang Ditangkap di Muarojambi

Azhari Sultan ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:49:00 WIB
Kesaksian Ketua RT soal Terduga Teroris yang Ditangkap di Muarojambi
Suasana penggeledahan di rumah terduga teroris R di Jambi (Istimewa)

JAMBI, iNews.idPenangkapan terduga teroris oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengagetkan warga Kabupaten Muarojambi.  Mereka tidak menyangka jika terduga pelaku berinisial R yang berjualan kerupuk itu terlibat jaringan teroris.

Ketua RT 01, Perumahan Argenta I, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Dadang Sulaiman mengaku terkejut ada warganya terlibat dugaan teroris.

Saat penangkap, Dadang mengaku dihubungi pihak Polda Jambi untuk menyaksikan penggeledahan di rumah warganya.

"Saya tadi ditelepon sama pihak Polda Jambi untuk menyaksikan penggeledahan. Katanya, ada yang terindikasi terorisme di RT saya," katanya, Selasa (16/8/2022).

Dia menuturkan, terduga berinisial R (35) dan keluarganya diketahui tertutup dalam bersosialisasi di tengah masyarakat.

"Terduga ini bekerja sebagai pengecer kerupuk. Kalau kesehariannya lebih cenderung tertutup," ungkap Dandang.

Dalam dalam bersosialisasi, kata dia, R juga kurang aktif termasuk dalam pengajian yang diselenggarakan masyarakat setempat.

"Untuk bersilaturahmi ke masyarakat juga kurang. Begitu juga keaktifan pengajian kurang, kebanyakan pengajian keluar dan tidak tau kemana pengajiannya," ujarnya.

Dadang mengaku tidak menaruh curiga kepada salah satu warganya itu. "Saya terkejut ada warganya masuk terduga jaringan teroris. Kalau terlihat di mata masyarakat biasa saja, tidak ada mencurigakan. Di pengajian RT juga kurang aktif," tutur Dadang.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: