Korupsi Pasar Cendrawasih, Kepala Pelaksana BPBD Metro Lampung Dijeblos ke Penjara

Antara ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 13:25:00 WIB
Korupsi Pasar Cendrawasih, Kepala Pelaksana BPBD Metro Lampung Dijeblos ke Penjara
Kasi Intel Kejari Kota Metro Rio Halim saat memberikan keterangan pers terkait korupsi Pasar Cendrawasih. (Foto: ANTARA)

METRO, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Metro di Provinsi Lampung menahan tersangka berinisial P dan S. Keduanya merupakan tersangka tindak pidana korupsi pada rehabilitasi Pasar Cendrawasih tahun 2018.

Tersangka P diketahui menjabat Sekretaris Dinas Perdagangan pada 2018 dan kini sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kota Metro. Dalam perkara ini, dia menjadi kuasa pengguna anggaran (KPA) dan PPTK di Dinas Perdagangan Kota Metro, sedangkan S pelaksana proyek rehabilitasi pasar tersebut.

"Kami tim penyidik dari Kejaksaan Negeri Metro telah melakukan penahanan terhadap tersangka terkait korupsi di Dinas Perdagangan Kota Metro dalam rehabilitasi Pasar Cendrawasih," ujar Kasi Intel Kejari Kota Metro Rio Halim, Jumat (19/2/2021).

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Metro Subhan menjelaskan, dalam proses penyelidikan kasus korupsi tersebut, penyidik telah memeriksa 25 saksi. Lalu pada 18 Januari 2021, P dan S resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua tersangka akan dilakukan penahanan di Lapas Kelas IIA Metro selama 20 hari ke depan, terhitung mulai Jumat (19/2/2021) hingga 10 Maret 2021.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2