Kronologi Balita Dibunuh Ibu Kandung di Bandarlampung, Dicekoki Minyak Ritual lalu Dibekap

Andres Afandi · Selasa, 09 Februari 2021 - 16:34:00 WIB
Kronologi Balita Dibunuh Ibu Kandung di Bandarlampung, Dicekoki Minyak Ritual lalu Dibekap
Pelaku pembunuhan anak Ayu Olivia saat ditangkap (Foto: iNews/Andres Afandi)

BANDARLAMPUNG, iNews.idKasus pembunuhan terhadap balita Kartini Suci Rahayu (9) oleh ibu kandungnya, Ayu Olivia di Bandarlampung, tergolong keji. 

Pelaku yang melahirkan korban tega membunuh buah hatinya dengan cara dipaksa meminum cairan gula merah dicampur asam jawa dan minyak ritual. Selanjutnya korban dibekap hingga meninggal dunia.

Pembunuhan itu terjadi di sebuah rumah kontrakan kerabatnya di Kelurahan Talang, Bandarlampung, Minggu (7/2/2021). 

Aksi keji pelaku terbongkar setelah polisi mengetahui keberadaan pelaku Ayu yang sebelumnya sempat kabur meninggalkan jasad korban di rumahnya. 

Selain Ayu, polisi juga menangkap pria diduga selingkuhan pelaku yakni, Muhammad Amin.

Keduanya ditangkap di lokasi berbeda. Ayu ditangkap di Desa Batu Suluh, Kabupaten Lampung Selatan. Sementara Muhammad ditangkap di Kelurahan Talang.

Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Hari Budiyanto mengatakan, kedua pelaku diamankan kurang dari 1x24 jam. Polisi menyita sejumlah barang  bukti pembunuhan yang sempat disembunyikan kedua pelaku di dalam pondok  sebuah kebun tidak jauh dari kediaman pelaku. 

"Dari awal memang ada kejanggalan karena ibu korban itu kabur meninggalkan korban di dalam kamar," ucap Hari , Selasa (9/2/2021).

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2