Lampung Usulkan Peningkatan Status Jalan untuk Distribusi Logistik, Ini Daftarnya

Antara ยท Sabtu, 09 Januari 2021 - 10:33:00 WIB
Lampung Usulkan Peningkatan Status Jalan untuk Distribusi Logistik, Ini Daftarnya
Ilustrasi Ruas jalan Bandarlampung- Padang Cermin yang merupakan salah satu ruas jalan provinsi. (Foto: Antara/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Lampung mengusulkan peningkatan status sejumlah ruas jalan provinsi menjadi jalan nasional untuk mendukung kelancaran distribusi logistik. Usulan peningkatan status itu untuk mempermudah distribusi logistik dan pengembangan wilayah terutama di tengah pandemi yang masih berlangsung.

"Ada beberapa ruas jalan provinsi yang kita usulkan adanya peningkatan status menjadi jalan nasional pada tahun 2021," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, Jumat (8/1/2021).

"Lampung memiliki beragam potensi salah satunya pariwisata dan sejumlah komoditas unggulan dan hal tersebut harus didukung dengan infrastruktur yang baik," katanyan lagi.

Dia menjelaskan ada sejumlah ruas jalan provinsi yang diusulkan menjadi jalan nasional meliputi jalan dari Kota Bandarlampung menuju Padang Cermin dan Kota Agung. Selanjutnya Kotabumi menuju Negara Ratu, Tahan, Tulung Randu.

"Lalu jalan HM Ryacudu, simpang Korpri hingga simpang gerbang tol Kota Baru, Pringsewu menuju Padang Ratu hingga Aji Kagungan, Bandar Jaya menuju simpang Mandala," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2