Pemkot Pasang Target, April 2021 Bandarlampung Jadi Zona Hijau Covid

Antara · Jumat, 12 Maret 2021 - 18:13:00 WIB
Pemkot Pasang Target, April 2021 Bandarlampung Jadi Zona Hijau Covid
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menargetkan bisa menjadi zona hijau penyebaran Covid pada April 2021. Target ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

"Untuk menuju ke zona hijau itu, tentunya dibutuhkan kerja sama antara masyarakat, pemerintah, TNI/Polri dalam menegakkan protokol kesehatan," kata Wali Kota Eva Dwiana, Jumat (12/3/2021).

Eva menambahkan, jika sudah kembali ke zona hijau maka semua aktivitas untuk pengusaha baik yang besar maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan kembali normal serta lancar.

Dia melanjutkan,dengan keikhlasan semua elemen masyarakat dalam memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan (5M) maka dipastikan Covid-19 akan putus.

Terlebih dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang sedang dibentuk di setiap kelurahan.

"Sekarang ini kan masyarakat masih merasa tertekan dalam menerapkan 5M, jadi mari sekarang kita semua harus ikhlas menerapkan prokes sehingga apa yang ditargetkan Bandarlampung jadi zona hijau April dapat terwujud," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2