Pemuda Banten Ini Pernah Bobol Situs NASA, Begini Kesibukannya sekarang

Muhamad Fadli Ramadan · Rabu, 21 September 2022 - 18:56:00 WIB
Pemuda Banten Ini Pernah Bobol Situs NASA, Begini Kesibukannya sekarang
Ilustrasi hacker (iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah Indonesia digegerkan dengan bocornya data pribadi para pejabat. Bocornya data itu akibat diretas oleh hacker dengan julukan Bjorka.

Kehadiran Bjorka ternyata juga menyeret nama Putra Aji Adhari. Pemuda kelahiran Banten 18 tahun silam ini berhasil membobol situs NASA

Hal ini dilakukan pada 2019 lalu. Saat itu, Putra masih berusia 15 tahun dan duduk di bangku kelas 3 SMP. 

Dia berhasil masuk ke salah satu sistem situs Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang memang saat itu sedang melakukan sayembara.

Berkat kemampuannya tersebut, kini Putra bekerja sama dengan beberapa perusahaan baik di dalam negeri maupun asing. Selain itu, pemuda yang lahir pada 1 Februari 2004 itu juga merupakan seorang Founder dan CEO Sibertrenid.

Sejak viral setelah membobol situs NASA, Putra juga mendapatkan panggilan dari beberapa perusahaan untuk keamanan siber. Bahkan, memiliki satu project yang nilainya mencapai puluhan juta.

"Setelah membobol situs NASA dan ramai diperbincangkan, saya mendapat beberapa panggilan. Saat itu kebanyakan dari perbankan pelat merah,” kata Putra kepada MNC Portal.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: