Polres Pringsewu Gelar Penyekatan Larangan Mudik di Jalinbar

Nur Ichsan ยท Senin, 03 Mei 2021 - 08:21:00 WIB
Polres Pringsewu Gelar Penyekatan Larangan Mudik di Jalinbar
Polres Pringsewu lakukan penyekatan kendaraan larangan mudik (Istimewa)

PRINGSEWU, iNews.id - Jajaran Resor Pringsewu bersama instansi terkait menggelar penyekatan larangan mudik. Kegiatan ini digelar di dua lokasi yakni di Jalan lintas barat (jalinbar) komplek rest area Gadingrejo dan di jalan jendral Sudirman depan Pendopo kabupaten Pringsewu.

Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang mengatakan, kendaraan berplat luar kota dan kendaraan berplat lokal yang dicurigai membawa pemudik diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat.

"Seperti identitas pengemudi dan penumpang, surat tugas serta surat bebas Covid-19," kata Bima Alief Caesar, Senin (3/5/2021).

Bima menambahkan, pengendara maupun penumpang yang berdokumen lengkap dan tes pemeriksaan hasilnya negatif Covid-19 diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Namun apabila hasil pemeriksaan tes Covid-19 positif maka akan dirujuk ke layanan kesehatan terdekat.

“Kendaraan yang terdektesi di luar Kota Pringsewu, kita lakukan upaya penyekatan arus mudik, karena terindikasidan tersinyalir mereka beberapa sudah melakukan upaya mudik dari tanggal yang sudah ditetapkan pemerintah," katanya.

"Kita melakukan upaya-upaya ini untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Pringsewu," lanjutnya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2