Pura-Pura Test Drive sambil Beli Rokok, Pemuda di Lampung Bawa Kabur Motor

Antara ยท Selasa, 24 Agustus 2021 - 16:33:00 WIB
Pura-Pura Test Drive sambil Beli Rokok, Pemuda di Lampung Bawa Kabur Motor
Kapolsekta Telukbetung Utara Bandarlampung, Kompol Robi Bowo Wicaksono (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Seorang pemuda bernama Tubagus Hidayat (20) asal Bandarlampung ditangkap polisi karena membawa kabur sepeda motor. Modusnya, dia meminjam motor itu untuk test drive dan membeli rokok.

"Tersangka kami tangkap saat berada di wilayah Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung," kata Kapolsekta Telukbetung Utara Bandarlampung, Kompol Robi Bowo Wicaksono, Selasa (24/8/2021).

Robi menambahkan, pelaku berpura-pura ingin membeli sepeda motor yang sebelumnya diketahui melalui media sosial Facebook.

Insiden ini berawal ketika korban menjual motor Kawasaki KLX 150 D dengan nomor polisi BE 3251 RJ lewat Facebook. Iklan itu kemudian dilihat oleh pelaku. Keduanya kemudian berkomunikasi dan menentukan lokasi untuk bertemu.

Usai berkomunikasi melalui Facebook, kemudian pada Kamis, 19 Agustus 2021 mengatur janji untuk bertemu dengan korbannya di wilayah Jalan Wolter Monginsidi, Bandarlampung sekitar pukul 03.15 WIB.

"Tujuan tersangka ini untuk menawar motor korbannya yang telah diiklankan di Facebook. Setelah mereka bertemu, tersangka meminjam sepeda motor untuk membeli rokok. Setelah pergi, tersangka tidak kembali lagi," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: