Seluruh Guru dan Pelajar di Lampung Harus Divaksin sebelum Belajar Tatap Muka

Antara ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 15:09:00 WIB
Seluruh Guru dan Pelajar di Lampung Harus Divaksin sebelum Belajar Tatap Muka
Ilustrasi belajar tatap muka di sekolah (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Seluruh guru dan pelajar di Provinsi Lampung harus divaksin Covid-19. Ini dilakukan sebelum pemerintah menggelar belajar tatap muka di sekolah.

"Vaksinasi kepada pelajar dan guru perlu dilakukan terlebih dahulu agar belajar tatap muka berjalan aman dan tidak menimbulkan kluster baru," kata Wakil Ketua IDI Lampung dr Boy Zaghlul, Senin (30/8/2021).

Boy menambahkan, vaksinasi sebaiknya dilakukan untuk seluruh siswa. Namun, untuk pelajar yang berusia di bawah 12 tahun sebaiknya tetap melakukan belajar daringl.

"Ya sebaiknya harus divaksinasi guru dan siswa, tapi kan sekarang itu kembali ke pemda masing-masing mau bagaimana. Vaksinasi untuk pelajar di bawah 12 tahun belum ada kan?" kata dia.

"Vaksinasi baru 12 tahun ke atas, tapi itu pun di Lampung belum semua, baru sekian persen karena juga kan vaksinnya kekurangan," lanjutnya.

Selain guru dan siswa yang harus divaksinasi, dia juga mengatakan bahwa pemda harus menjamin protokol kesehatan di sekolah yang akan melakukan belajar tatap muka terpenuhi.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: