Sempat Disegel Bea Cukai, Kontainer Isi Senjata Ternyata untuk Latihan Garuda Shield

Antara ยท Minggu, 24 Juli 2022 - 13:41:00 WIB
Sempat Disegel Bea Cukai, Kontainer Isi Senjata Ternyata untuk Latihan Garuda Shield
Kontainer berisikan senjata yang disegel Bea Cukai di Pelabuhan Panjang, Lampung, ternyata milik TNI(Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Kontainer berisikan senjata yang disegel Bea Cukai di Pelabuhan Panjang ternyata milik TNI. Nantinya, senjata itu untuk latihan bersama Garuda Shield di Pusat Pelatihan Tempur (Puslatpur).

"Senjata-senjata itu akan digunakan untuk latihan dalam kegiatan Garuda Shield sehingga dilakukan pendataan dan pencocokan sebelum dibawa ke Puslatpur," kata Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Mayor Cpm Eva Y. Kamal, Minggu (24/7/2022).

Dia menambahkan, senjata di dalam Tricon Container US Army tersebut telah diketahui oleh pihak-pihak terkait bahwa hal tersebut akan dipergunakan dalam latihan Garuda Shield.

"Ini bukanlah yang pertama kali dilakukan sebab sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa latihan seperti ini. Dalam kegiatan ini, juga sudah ada siapa berbuat apa, bahkan yang punya wilayah pun Dandim sudah ada di sana, ini adalah kegiatan yang terencana," katanya.

Terkait dengan apakah terdapat permasalahan dalam kelengkapan dokumen senjata-senjata itu, Mayor Eva mengatakan bahwa yang memiliki kewenangan menjelaskan hal tersebut dari Puspen TNI.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: