Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung

nanda permata sari · Selasa, 09 November 2021 - 14:01:00 WIB
Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung
Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung, Gereja Santo Yusup (Dokumen/Andre Sinung)

3. Gereja Santo Yusup 

Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung,  Gereja Santo Yusup  (Dokumen/Andre Sinung)
Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung, Gereja Santo Yusup (Dokumen/Andre Sinung)

Tak hanya masjid, tempat ibadah di Pringsewu Lampung selanjutnya yakni Gereja Santo Yusup. Ini merupakan gereja Katolik dengan Paroki ST. Yusup. Gereja ini berlokasi Jalan Kesehatan No.41 Pringsewu Timur, Kabupaten Pringsewu.

Lokasi gereja ini dekat dengan Pasar Pringsewu, SMP Xaverius Pringsewu dan tepat di depan RS Umum lama Kabupaten Pringsewu.

Jadwal Misa di Gereja Santo Yusup ini pada hari sabtu pukul 18.00 WIB dan Minggu Pukul 06.45 WIB. Gereja ini memiliki lokasi yang sangat luas dengan pohon yang sangat rindang mengelilingi tempat ini. 

4. Vihara Bodhicitta 

Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung,  Vihara Bodhicitta  (Google)
Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung, Vihara Bodhicitta (Google)

Vihara Bodhicitt ini berlokasi di Kabupaten Pringsewu Lampung. Vihara ini terletak tak jauh dengan pasar Pringsewu dan Gereja Santo Yusup.

Vihara ini hanya terletak di gang yang berbeda namun tetap bisa dijangkau dan cukup strategis.

Vihara Bodhicitta ini diresmikan pada 4 Januari 2009 dan merupakan sebagai jawaban atas keinginan yang kuat dari pemeluk agama Buddha di Pringsewu untuk memiliki rumah ibadah yang representatif dan nyaman.

Sembahyang di Vihara ini dilakukan setiap malam kamis. Meski begitu, vihara ini buka setiap hari. Tempat ibadah yang satu ini selalu bersih sehingga nyaman untuk beribadah.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: