Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung

nanda permata sari · Selasa, 09 November 2021 - 14:01:00 WIB
Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung
Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung, Gereja Santo Yusup (Dokumen/Andre Sinung)

LAMPUNG, iNews.id – Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung ini bisa menjadi refrensi kamu ketika ingin beribadah secara berjemaah ketika mengunjungi wilayah Pringsewu. Mempunyai tempat yang bersih, indah serta terawat pasti akan membuat ibadah kamu lebih nyaman dan khusyuk.

Pringsewu merupakan Kabupaten yang memiliki masyarakat heterogen baik dari sukunya maupun agamanya. Dengan keanekaragaman tersebut sangat banyak tempat ibadah yang berdiri disetiap Kecamatan bahkan Pekon.

Berikut merupakan tempat ibadah di Pringsewu Lampung:

1. Masjid Al-Muttaqin Gumukmas

Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung,  Masjid Al-Muttaqin Gumukmas (Dokumen/Ferdi Page)
Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung, Masjid Al-Muttaqin Gumukmas (Dokumen/Ferdi Page)

Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung yang pertama yakni Masjid Al-Muttaqin Gumukmas. Masjid ini terletak di Desa Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

Masjid ini bersebelahan dengan MIN 3 Pringsewu. Masjid Al-Muttaqin Gumukmas. Ini merupakan masjid pusat para masyarakat di daerah ini.

Masjid Al-Muttaqin sering dijadikan tempat perayaan acara besar seperti Maulid Nabi, Sholat Ied Idul Fitri dan Idul Adha, tempat penyetoran zakat, dan sebagainya.

Masjid ini memiliki halaman yang sangat luas hingga bisa menampung para jemaah salat Idul Fitri setiap tahunnya. Selain itu masjid ini juga dilengkapi tempat parkir, tempat wudu laki-laki dan perempuan, mukena, sajadah, Alquran, serta pendingin ruangan yang membuat ibadah salat semakin khusyuk.

2. Masjid Nurrohmat Pajaresuk

Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung,  Masjid Nurrohmat Pajaresuk (Dokumen/Agsetio)
Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung, Masjid Nurrohmat Pajaresuk (Dokumen/Agsetio)

Tempat Ibadah di Pringsewu Lampung kedua yakni Masjid Nurrohmat. Masjid ini berdiri tegak dan megah di tengah-tengah kota Pajaresuk yang berlokasi di samping pasar pagi Pajaresuk.

Karena halaman masjid ini tidak terlalu luas maka dari itu masjid ini di desain dua lantai sehingga sangat efektif untuk menampung banyak jemaah. Masjid ini juga sering disinggahi oleh mereka yang sedang melintas dari luar kota. 

Fasilitas yang ada di masjid ini pun lengkap, dari mukena, sajadah, pendingin ruangan, bahkan uniknya tempat wudu di masjid ini berada di lantai bawah seperti bawah tanah.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: