Warga Lampung Sabet Penghargaan Terbaik Inovasi Sistem Pengolahan Produk di TTG Nasional

Antara ยท Senin, 20 September 2021 - 20:30:00 WIB
Warga Lampung Sabet Penghargaan Terbaik Inovasi Sistem Pengolahan Produk di TTG Nasional
Warga Lampung bernama Santoso menyabet penghargaan terbaik dalam Kategori Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII (Antara)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Warga Lampung bernama Santoso menyabet penghargaan terbaik dalam Kategori Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII. Penghargaan ini diterima karena inovasinya Sistem Pengolahan Diversifikasi Produk Berbasis Maggot.

Selain itu, Provinsi Lampung juga menyabet juara umum di ajang TTG ini . Lomba itu digelar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Penghargaan sebagai juara umum tersebut diserahkan oleh Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar kepada Gubernur Lampung Arinal Junaidi dalam Acara Puncak Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII di Balai Makarti Muktitama, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Mendes PDTT Halim Iskandar menjelaskan bahwa daya inovasi dan pengembangan teknologi tepat guna menjadi salah satu fokus dari Kemendes PDTT.

"Kami terus mendorong inovasi dan teknologi tepat guna berperan mempercepat laju kemajuan desa. Percepatan laju pembangunan ini menjadi ukuran peningkatan daya saing desa," kata Gus Menteri, sapaan akrab Halim Iskandar.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: