10 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Buka Setiap Hari

Nur Afidah Zalfalia Sagit ยท Senin, 20 September 2021 - 15:30:00 WIB
10 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Buka Setiap Hari
Tempat Wisata di Bandar Lampung Pulau Pahawang (Instagram/Pahawang_island_lampung)

JAKARTA, iNews.id - 10 tempat wisata di Bandar Lampung, yang Buka Setiap Hari. Tempat-tempat itu menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona di Bandar Lampung. Ibu Kota Provinsi Lampung itu memiliki segudang tempat wisata yang menarik perhatian.

Mulai dari pantai, pulau, air tejun, hingga bukit yang menyajikan pemandangan indah dari ketinggian.

Berikut 10 tempat wisata di Bandar Lampung yang telah dirangkum pada Senin (20/9/2021):

1. Puncak Mas

Tempat Wisata di Bandar Lampung Puncak Mas (Istimewa)
Tempat Wisata di Bandar Lampung Puncak Mas (Istimewa)

Puncak Mas merupakan kawasan wisata yang berada di area perbukitan Kota Tapis Berseri. Berjarak 15 menit dari pusat kota. Tempat wisata ini terbilang baru lantaran mulai beroperasi dari November 2016.

Dari tempat ini pengunjung bisa meihat pemandangan Bandar Lampung dari ketinggian. Tak hanya itu, lokasi ini memiliki hawa yang sejuk.

Puncak mas menjadi tempat wisata di Bandar Lampung yang wajib dikunjungi bila Anda sedang berada di sini. Untuk harga tiketnya cukup murah yakni Rp20.000. Tempat wisata di Bandar lampung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.


2. Teropong Kota Bukit Sindy

Tempat Wisata di Bandar Lampung Teropong Kota Bukit Sindy (Instagram)
Tempat Wisata di Bandar Lampung Teropong Kota Bukit Sindy (Instagram)

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari lainnya yakni Teropong Kota Bukit Sindy. Tempat wisata ini berada di tengah-tengah kota yakni di Jalan Tamin, Pasir Gintung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat.

Harga tiket masuknya juga murah meriah, cukup Rp10.000 pengunjung sudah bisa memasuki tempat wisata yang satu ini. Dibuka sejak tahun 2017, tempat ini sukses menjadi primadona tempat nongkrong pemuda di kota ini.

Disarankan, Anda mengunjungi Tempat Wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari ini pada malam, karena pengunjung bisa menikmati indahnya lampu Kota Bandarlampung dari bukit ini.

3. Air Terjun Batu Putu

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari selanjutnya yakni Air terjun Batu Putu. Lokasi wisata ini berlokasi di Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat.

Memiliki panorama keindahan alam yang mempesona, membuat tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Bandar Lampung yang wajib dikunjungi.

Jika ingin mandi di bawah air terjung, pengunjung harus melewati track dengan jalur cukup curam, dan terdapat jurang di kiri dan kanan. Untuk memasuki area ini, pengunjung harus membeli tiket seharga Rp10.000. Harga ini belum termasuk biaya parkir.

4. Wisata Villa Gardenia Lampung

Tempat wisata di Bandar Lampung yang buka setiap hari yakni Wisata Villa Gardenia Lampung. Sebagai tempat wisata di Bandar Lampung yang berdekatan dengan perbatasan, Villa Gardenia sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama kerabat.

Mulai dari berfoto-foto, berenang, melihat pemandangan cantik laut Lampung, hingga bermain di taman bunga bisa dilakukan di sini. Untuk memasuki tempat wisata yang satu ini pengunjung perlu membayar harga tiket masuk seharga Rp10.000 per orangnya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: